Senin, 21 Mei 2012

3 Software untuk Mengembalikan Data dari Hard Disk yang Terformat

    Bagi yang mengalami masalah data harddisk terformat apalagi data itu sangat penting, jangan takut karena ada beberapa software yang berguna untuk mengembalikan data harddisk yang terformat. Namun saya akan mambahas 3 saja, ke-3 software tersebut antara lain :

1. Stellar Phoenix Data Recovery
              Untuk mengembalikan file yang dihapus semua yang perlu anda lakukan adalah melakukan scan (pencarian) untuk file-file dihapus menggunakan File Recovery Software. Harap diperhatikan bahwa tidak ada cara manual untuk memulihkan file yang dihapus. Phoenix Data Recovery software melakukan pencarian secara menyeluruh di sektor hard disk dan akan mencari keberadaan file yang dihapus untuk mengembalikan kembali dalam kondisi asli.
Software ini  mendukung format file yang populer termasuk Windows NT Registry, JPEG, MP4, GIF, BMP dan MS Word file. Jika anda mengalami atau mendapati error seperti:
  1. File not found
  2. File is corrupted
  3. Windows does not support this file type
  4. Cannot access the file
  5. File path not found
  6. File error
  7. Cannot perform the requested operation
  8. This program is not responding
  9. Unable to read file
Maka software ini dapat mengatasinya dengan baik, Beberapa kemampuan utama dari software ini antara lain:
    Recover FAT16, FAT32, VFAT, NTFS, dan NTFS5 partisi file sistem
    Recover email yang terhapus
    Recover dihapus dokumen yang terhapus
    Recover dihapus foto yang terhapus
    Recover musik yang terhapus
    Recover Hard-Drive yang Terformat 
    Recover file dari USB Drives, CD, DVD dan kartu memori
    Recover hampir semua format file dari digital kamera
 Bagi yang berminat silahkan download di sini.


2. EASEUS Data Recovery Wizard Free Edition
             Dengan software ini kita bisa mengembalikan data yang terformat hingga sebesar 1GB. Dibandingkan dengan Stellar Phoenix Data Recovery, EASEUS lebih memuaskan hasilnya, karena bisa mengembalikan foto dan gambar juga file dokumen ms office word lebih banyak, namun saat saya membuka sebuah file word, ternyata isinya kode-kode yang aneh, bukan tulisan sebagaimana semestinya.Jika ada yang berminat klik di sini.

3. GetDataBack
             Menurut sebagian orang software ini lebih baik dari kedua software sebelumnya. Semua file foto dan gambar yang hilang dapat dikembalikan dengan sempurna. Mungkin akan berbeda dengan hasil yang orang lain dapatkan saat mengembalikan data yang hilang akibat keformat. Saran saya gunakan semua software yang anda tahu untuk dapat me-recover data anda yang hilang. Jangan puas hanya dengan menggunakan satu software saja. Bagi yang berminat harap mendownload di sini.